Ilmu Hubungan Masyarakat (Humas)

Meskipun sudah umum diucapkan namun hingga saat ini public relations (PR) atau yang di Indonesia diterjemahkan menjadi hubungan masyarakat (humas) masih banyak disalah artikan pengertiannya.

Secara umum tugas-tugas PR dalam organisasi menurut Oxley dalam Iriantara (2004:6-7) mencakup: 1) memberi saran kepada manajemen tentang semua perkembangan internal dan eksternal yang mungkin mempengaruhi hubungan organisasi dengan publiknya; 2) meneliti dan menafsirkan untuk kepentingan organisasi, sikap publik-publik utama pada saat ini atau antisipasi sikap publik–publik utama terhadap organisasi. 3) bekerja sebagai penghubung (liaison) antara manajemen dengan publik-publiknya; 4) memberi laporan berkala kepada manajemen tentang semua kegiatan yang mempengaruhi hubungan publik dengan dan organisasi Berikut merupakan salah satu animasi Hubungan Masyarakat :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s